[Blog kublog] TIPS BERPACARAN YANG SEHAT

[Blog kublog] TIPS BERPACARAN YANG SEHAT - Hai teman My blogger, di Artikel ini yang berjudul [Blog kublog] TIPS BERPACARAN YANG SEHAT, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik dan ringkas agar mudah di pahami untuk anda baca dan dapat di ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami dan bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : [Blog kublog] TIPS BERPACARAN YANG SEHAT
link : [Blog kublog] TIPS BERPACARAN YANG SEHAT

Baca juga


[Blog kublog] TIPS BERPACARAN YANG SEHAT

TIPS BERPACARAN YANG SEHAT

Tulisan-tulisan ini dikhususkan kepada adik-adik remaja yang baru mengenal pacaran ataupun telah mengenal pacaran sejak lama bahkan bukan hanya untuk adik remaja, yang dewasa pun sepertinya boleh membaca tulisan-tulisan ini untuk menambah wawasan dan mungkin dengan wawasan yang telah anda miliki maka anda mungkin dapat membantu adik-adik anda yang masih dalam masa pertumbuhan itu dengan memberikan saran yang baik bagi mereka Terkait Maksud Berpacaran Yang sehat.


Di zaman sekarang, hampir seluruh anak remaja sudah mengenal yang namanya cinta hingga adanya keinginan memiliki satu sama lain. Dari adanya rasa ingin memiliki inilah yang melahirkan suatu kegiatan yang namanya pacaran. Pacaran untuk anak remaja itu wajar selama dalam kegiatan pacaran hanya akan menimbulkan hal-hal positif bukannya negatif tetapi yang pada fakta yang banyak terjadi di era sekarang ini adalah pacaran untuk anak remaja menimbulkan hal-hal negatif saja seperti halnya kasus yang banyak terjadi akibat pacaran diantaranya adanya remaja-remaja membuat hal yang tak senonoh seperti berzinah sehingga berakibat kehamilan di usia muda, padahalkan sayang usia masih muda sudah jadi mama muda dan bapak muda masih baik kalau laki-laki yang menjadi pasangan pacaran itu mau untuk bertanggung jawab lalu bagaimana jika laki-laki itu tidak mau bertanggung jawab dan tidak mau mengakui bahwa hal itu pernah terjadi kan kasian buat si perempuan, manalagi remaja tersebut telah diberhentikan dari sekolah apakah tidak menyesal karena cita-cita tidak bisa tercapai. Hal ini dilihat dari pacaran yang bersifat negatif.

Pacaran juga menimbulkan hal-hal positif seperti pasangan dapat saling mendukung dan bisa saling memotivasi, bisa belajar bersama, bisa saling membantu, bisa saling menutupi kekurangan, saling memahami, saling mengenal satu sama lain dan lain-lainnya selama hal-hal tersebut bersifat positif dan saling menguntungkan satu sama lain dan tidak ada yang dirugikan.

Banyak hal-hal yang salah selalu terpikirkan untuk para remaja dalam berpacaran hal ini mungkin di pengaruhi oleh adanya lingkungan luar yang memberikan pengaruh nyata dan mendatangkan dampak buruk bukan baiknya salah satu faktor lingkungan luar tersebut adalah pergaulan yang kurang baik sehingga teman-teman dapat member pengaruh yang buruk secara langsung maupun tidak langsung.

Dahulunya Remaja pada umumnya tidak mengerti tentang berpacaran, namun di era modern ini remaja pun mulai untuk mengenal dan mulai mempraktekan yang namanya pacaran ini dan mereka berpikir bahwa dengan berpacaran mereka bisa memiliki orang yang mereka cintai namun mereka kadang masih bingung juga tentang apa saja yang bisa dilakukan dengan berpacaran selain memiliki hubungan yang lebih pasti dengan pasangan yang dimilikinya. Dari kebingungan ini, maka tak menutupi kemungkinan adanya pengaruh luar bersifat negatif bagi remaja tersebut hingga perlu adanya panduan maupun masukan bagi mereka yang masih baru berpacaran atau yang sudah lama berpacaran.

Maka dari itu, akan saya berikan TIPS BERPACARAN YANG SEHAT berikut ini kepada anda sekalian, Berpacaran yang sehat yang saya maksudkan disini adalah berpacaran yang bersifat positif agar tidak menimbulkan hal-hal negatif dan merugikan bagi para remaja.

1. BANYAK MENDEKATKAN DIRI KEPADA TUHAN.
Yang paling banyak ditakutkan oleh Orang Tua pada anak mereka dalam berpacaran adalah dapat terjadinya Zina dan mengakibatkan kehamilan diusia muda mereka. Memang pada faktanya, pacaran itu banyak membuat para remaja berakhir dengan perzinaan. Perlu anda ketahui bahwa zina itu dilarang oleh Tuhan maka zina itu berdosa untuk dilakukan sebab salah satunya adalah akan membahayakan diri anda sendiri, pemisalannya adalah jika anda berzina dan anda akan hamil muda, bukankah itu akan membuat anda akan susah dalam melahirkan nantinya maka anda perlu dioperasi misalnya lalu apakah anda akan menjamin anda akan selamat?. Ini salah satu contohnya zina itu dilarang oleh Tuhan dan mungkin masih banyak lagi alasan lainnya yang tidak kita ketahui karena sesugguhnya Tuhan sudah mengetahui apa yang tidak kami (manusia) ketahui. Untuk anda, Banyak-banyaklah anda mendekatkan diri kepada Tuhan agar anda terhindar dari hal-hal negatif dalam berpacaran seperti berzina.

2. LEBIH BERFOKUS PADA CITA-CITA ANDA.
Salah satu hal negatif yang dapat timbul dari berpacaran adalah adanya kemalasan untuk belajar karena mungkin anda terlalu menyayangi kekasih anda hingga selalu memikirkannya atau anda selalu chattingan dengannya tanpa anda sadari bahwa kegiatan-kegiatan itu sudah menganggu kegiatan belajar anda. begini yah adik-adik, memiliki pasangan tidak menjamin anda akan bahagia pada hari esoknya tapi jika anda belajar maka anda akan terjamin bahagia, perinciannya seperti ini: Jika anda memiliki pasangan yang membuat anda malas belajar bukannya itu akan membuang waktu anda untuk belajar dan ketika anda mungkin putus dengannya coba pikirkan sudah berapakah waktu yang telah disia-siakan untuknya. bukankah anda akan merugi? hati sakit sudah anda rasakan Mana lagi kerugian waktu yang telah dibuang percuma untuk pacar anda. Tapi jika anda belajar dengan giat, anda akan menggapai cita-cita anda dengan kemampuan maupun pengetahuan yang tinggi maka anda akan bahagia nantinya karena berbekal ilmu pengetahuan yang baik.
Sehingga saya menyarankan bahwa dalam berpacaran, anda harus lebih terfokus pada cita-cita anda sebab itulah masa depanmu yang menanti bukan terfokus pada pasangan kekasih anda karena belum tentu anda akan selamanya bersama dengan kekasih anda tersebut Sebab kamu tidak tahu bagaimana ke depan nantinya, hal ini bukan berarti anda harus tak acuh dengan pacar anda, bukan itu yang dimaksudkan tetapi sepintarnya anda mengatur waktu anda dengannya begitu pula dengan waktu anda untuk belajar, jangan sampai waktu anda terpakai hanya untuk pacar anda saja yah adik-adik.

3. HINDARI BERDUA-BERDUAAN DI TEMPAT YANG GELAP ATAU SEPI.
Biasanya, jika di tempat-tempat yang sepi dua pasangan sedang berpacaran maka percayalah orang ketiganya adalah Setan, Maksudnya Bukan hantu yah teman tapi setan yang selalu menggoda untuk berbuat dosa (Iblis). Hehehe… ini benar kok, setan selalu berusaha untuk menggoda anda agar selalu berbuat yang tidak-tidak atau seperti zina tadi, jadi apabila pacar anda mengajak untuk bertemu di tempat yang gelap atau sepi maka anda wajib untuk menolaknya bahaya bagi anda untuk berduaan di tempat sepi. Ajaklah kembali pacar anda untuk berduaan di tempat yang umum atau dimanapun yang tidak sepi dan gelap mungkin seperti di Taman, pergi berpiknik, Jalan-jalan, jangan ragu untuk berpacaran di tempat umum karena selagi kalian masih berpacaran di atas kewajaran maka tidak ada salahnya kan. bahkan berduaan di tempat terbuka itu menghindari zina karena kalian memiliki batas-batas gerak tertentu dalam berpacaran yah setidaknya kalian hanya duduk bercerita, Curat-curhatan dan saling mengungkapkan perasaan kalian.

4. INGAT KERJA KERAS ORANG TUA.
Seperti yang telah saya katakan sebelumnya bahwa bukti nyata yang di dapatkan dilapangan, pacaran dapat merusak masa depan remaja saat ini karena zina tadi. Sungguh di sayangkan bila kerja keras orang tua untuk menyekolahkan anda agar anda dapat menggapai cita-cita anda dan bisa menjadi orang yang sukses nantinya terhalangi oleh hal-hal yang justru membuatmu menderita nantinya akibat perbuatan anda. Tidakkah anda memahami perasaan orang tua anda yang bekerja keras untuk anda dan anda malah membuat mereka kecewa hanya karena anda membahagiakan pacar anda lebih dahulu dari pada harus membahagiakan orang tua anda. Ayolah adik-adik rubahlah kebiasaanmu yang tidak memikirkan Kerja keras Orang tua, marilah kita selalu menjaga perasaan orang tua kita, marilah kita membalas apa yang telah diperjuangkannya kepada kita, maka janganlah anda pentingkan segala hal tentang berpacaran, fokuslah pada cita-cita anda agar anda dapat menggapai dan membuat orang tua bahagia hingga anda sudah membalas kerja keras orang tua anda.

5. MEMPELAJARI/DIAJARKAN TENTANG AKIBAT DARI PERGAULAN BEBAS DAN SEKS.
Mengapa remaja perlu mempelajari akibat dari pergaulan bebas?.
Pergaulan bebas mendatangkan hal-hal yang buruk bagi para remaja karena umumnya remaja itu masih Labil artinya karakter mereka masih belum terbentuk dengan baik dan mudah dipengaruhi oleh keadaan lingkungan sekitarnya sehingga jika dalam pergaulannya yang bebas dan tidak diperhatikan dengan baik oleh Orang tua maka tidak dapat terpungkiri lagi bahwa segala sifat yang baik ataupun buruk bersumber dari pergaulan bebas tersebut. Masih baik kalo yang diperoleh itu baik meskipun faktanya sulit untuk melihat remaja memperoleh sifat baik dari pergaulan bebas. Sehingga dalam hal ini, ada baiknya remaja haruslah dibimbing dan selalu di nasehati agar tidak salah dalam bergaul dan di ajarkan tentang akibat yang buruk jika bergaul secara bebas maka masih dapat dijaminkan bahwa dia akan bijak dalam bergaul. jika anda bertanya "Apa hubungannya pergaulan bebas dengan Berpacaran yang sehat?" Jadi hubungannya seperti ini, jika si remaja bergaul bebas dan dalam pergaulan tersebut dia bertemu dengan orang-orang yang penuh dengan hal-hal yang negatif maka bisa jadi orang tersebut akan mempengaruhinya dalam mengetahui tentang Seks atau apapun dan remaja tersebut akan terpengaruh untuk mencobanya. bukankan itu akan berbahaya? karena bisa jadi remaja tersebut akan mencoba mempraktekannya pada pacar mereka.

Selanjutnya, Mengapa remaja perlu mempelajari tentang akibat dari Seks?
Alasannya, karena dengan adanya pengetahuan tentang akibat dari seks maka remaja tersebut akan berhenti untuk mencoba hingga peran para orang tua, guru, ataupun kakak sangat berperan penting dalam mengajarkan kepada mereka tentang akibat dari seks. tetapi bila anda memilih untuk diam dan tidak memberikan mereka nasehat serta tidak membentuk pemahaman mereka dengan baik maka percayalah ketika mereka mendengarnya dari teman dalam bentuk lain maka mereka akan semakin penasaran tentangnya dan berani untuk mencoba-coba mempraktekannya maka penting bagi anda para remaja untuk mempelajari ataupun diajarkan tentang akibat dari pergaulan bebas dan seks untuk anda yang masih berusia muda hingga anda terhindar dari hal-hal negatif berpacaran.

6. MELAKUKAN KEGIATAN POSITIF.
Dalam berpacaran yang sehat artinya anda hanya melakukan kegaiatan positif bukannya negatif yang dapat merusak masa depan anda. kegiatan positif yang dapat anda lakukan seperti saling mendukung satu sama lain dalam hal apapun, saling memahami perasaan pasangan, saling memberikan motivasi yang mendukung kegiatan belajar atau kegiatan apapun, anda bisa berpiknik bersama, bercerita tentang kehidupan yang baik, jalan-jalan bersama, belajar bersama, membuat PR bersama dan kegiatan-kegiatan lainnya yang bersifat positif. hindarilah pikiran-pikiran negatif dalam berpacaran yah adik-adik.

(Baca Juga: Ciri-ciri Cewek yang suka sama kamu para cowok)

Sekian, itulah Tips yang dapat saya berikan kepada anda. saya berharap semoga artikel ini dapat membantu anda agar anda selalu terjaga dalam kegiatan berpacaran yang dimaksudkan adalah agar dalam kegiatan berpacaran anda akan Terhindar dari hal-hal negatif yang dapat merugikan anda. Terima kasih sudah mau berkunjung jangan lupa bantu share yah buat teman-teman agar terhindar dari hal negatif berpacaran.


--
Posting oleh Blogger ke Blog kublog pada 8/28/2017 11:01:00 PM

Berhenti berlangganan dari email postingan baru untuk blog ini.


Itu tadi adalah [Blog kublog] TIPS BERPACARAN YANG SEHAT

baik Sekianlah artikel [Blog kublog] TIPS BERPACARAN YANG SEHAT kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel [Blog kublog] TIPS BERPACARAN YANG SEHAT dengan alamat link https://hshsjjjjjje.blogspot.com/2018/09/blog-kublog-tips-berpacaran-yang-sehat.html

0 Response to "[Blog kublog] TIPS BERPACARAN YANG SEHAT"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

.:CLOSE KLIK 2X;:.