[Blog kublog] CARA AMPUH MENGATASI LAYAR HITAM (BLACK SCREEN) PADA PC/LAPTOP

[Blog kublog] CARA AMPUH MENGATASI LAYAR HITAM (BLACK SCREEN) PADA PC/LAPTOP - Hai teman My blogger, di Artikel ini yang berjudul [Blog kublog] CARA AMPUH MENGATASI LAYAR HITAM (BLACK SCREEN) PADA PC/LAPTOP, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik dan ringkas agar mudah di pahami untuk anda baca dan dapat di ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami dan bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : [Blog kublog] CARA AMPUH MENGATASI LAYAR HITAM (BLACK SCREEN) PADA PC/LAPTOP
link : [Blog kublog] CARA AMPUH MENGATASI LAYAR HITAM (BLACK SCREEN) PADA PC/LAPTOP

Baca juga


[Blog kublog] CARA AMPUH MENGATASI LAYAR HITAM (BLACK SCREEN) PADA PC/LAPTOP






Layar Menghitam atau Black screen  pada PC atau Laptop merupakan suatu kesahalan yang terjadi dikarenakan oleh beberapa faktor sehingga mengakibatkan munculnya blank atau menghitamnya layar monitor pada Laptop anda.  Black screen pertama kali saya temui pada windows PC dengan sistem operasi Windows 8, Ketika dinyalakan proses loading windows dan akun terlihat aman-aman saja naamun ketika akan masuk pada tampilan wallpaper  seperti biasanya, terlihat layar PC milik saya blank dan tidak menampilkan wallpaper namun ketika menggunakan cursornya, tanda cursor saja yang terlihat bergerak-gerak di monitor.


Ada beberapa kemungkinan penyebab Black screen, diantaranya: Konfigurasi Sistem yang salah, hardware yang rusak atau malfunction, software pihak ketiga yang bermasalah, system yang terganggu, malware pada PC/Laptop, dan Bug atau incompatibility pada driver, atau bisa saja karena adanya virus. Yang umum terjadi jika black sreen  pada laptop/PC karena memang terjadi kesalahan atau error pada hardware maupun software.

Sebelum kalian akan mencoba untuk memperbaikinya, cobalah untuk mengetahui penyebab black sreen Terlebih dahulu:
·         Mungkin saja sebelumnya laptop berada dalam keadaan hybernate
·         Mungkin saja ada software yang baru diupdate  atau uninstall
·         Mungkin saja anda telah menambahkan hardware yang baru
·         Atau Bisa saja karena ketika dalam proses shutdown PC  tidak dilakukan dengan benar

Pada kasus black screen yang saya alami, sebelumnya saya meng-uninstall beberapa aplikasi yang tidak saya gunakan lagi, pada waktu yang bersamaan mengaktifkan wifi yang sebenarnya pada PC saya jika mengaktifkan wifi dan mengakses internet maka PC saya akan LOLA (Loading Lama) dalam pemakaian apapun seperti membuka folder, mengetik, dan lain-lain. Ketika selesai menggunakannya maka saya langsung shutdown PC saya tersebut dan pada esoknya ketika akan saya nyalakan ternyata layarnya sudah menghitam(black sreen), Saya belum tahu pasti apa penyebabnya dan kemudian saya mecoba beberapa tutorial diantaranya sebagai berikut:

1.       Langkah pertama yang perlu anda lakukan ialah dengan membuka TASK MANAGER dengan cara menekan secara berurutan tombol CTRL+ALT+ESCatau CTRL+ALT+DEL.

2.       Klik Run New Task pada menu File lalu ketikkan regedit pada kolom diikuti dengan menekan "OK".

3.       Jika sudah muncul seperti gambar dibawah ini. Maka cari pada halamaan Regedit tersebut "Computer => HKEY_CURRENT_USER=>
Software=>Microsoft=>Windows=>CurrentVersion=>Explorer"

Selanjutnya, pada tampilan explorer. Klik kanan lalu Delete pada "ExplorerStartupTraceRecorder"
4.       Jika sudah terhapus, tutup tampilan Task Manager  dan Restart PC atau laptop kamu dengan cara menekan kembali tombol CTRL+ALT+ESCatau CTRL+ALT+DEL. Dan klik RESTART.

Adapun Cara Kedua yang dapat anda gunakan jika cara diatas masih belum berhasil yaitu:
1.       Mula-mula ikuti cara 1 & 2 diatas, namun pada menu File ketikkan "Explorer" pada kolom diikuti dengan menekan "OK" maka akan secara otomatis menampilkan Wallpaper seperti biasanya, namun saat anda men-shut down PC anda maka akan secara otomatis akan black screen kembali saat anda menyalakan PC/Laptop anda.
2.       Untuk menghindari agar laptop tidak lagi black sreen saat dinyalakan maka klik tombol windows pada keyboard+R atau klik menu windows maka akan muncul seperti gambar dibawah ini.

3.       Selanjutnya cari pada halamaan Regedit tersebut "Computer => HKEY_CURRENT_USER=> Software=>Microsoft=>Windows Script Host=>Settings" Kemudian Klik Enabled dan ganti angka 0 pada Value data dengan angka 1 diikuti dengan menekan "OK" seperti pada gambar dibawah ini.

Silahkan mencoba tutorial diatas satu persatu jika salah satunya tidak berhasil, namun jika kedua cara diatas masih belum berhasil seperti yang saya alami, bahkan saya bukan hanya menggunakan kedua tutorial tersebut tetapi sudah berbagai tutorial namun masih belum berhasil sehingga langkah terakhir yang saya gunakan iyalah menginstall windows saya ke windows 10. Namun kalian yang tidak ingin mengganti windows yang dipakai maka silahkan install ulang kembali windows yang sama seperti yang anda gunakan. Sekian itulah Cara Ampuh mengatasi Black Screen Pada PC/Laptop semoga artikel ini dapat membantu teman-teman yang sedang mengalami kesulitan. Terima Kasih Telah Berkunjung!






--
Posting oleh Blogger ke Blog kublog pada 7/26/2018 08:33:00 PM

Berhenti berlangganan dari email postingan baru untuk blog ini.


Itu tadi adalah [Blog kublog] CARA AMPUH MENGATASI LAYAR HITAM (BLACK SCREEN) PADA PC/LAPTOP

baik Sekianlah artikel [Blog kublog] CARA AMPUH MENGATASI LAYAR HITAM (BLACK SCREEN) PADA PC/LAPTOP kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel [Blog kublog] CARA AMPUH MENGATASI LAYAR HITAM (BLACK SCREEN) PADA PC/LAPTOP dengan alamat link https://hshsjjjjjje.blogspot.com/2018/09/blog-kublog-cara-ampuh-mengatasi-layar.html

0 Response to "[Blog kublog] CARA AMPUH MENGATASI LAYAR HITAM (BLACK SCREEN) PADA PC/LAPTOP"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

.:CLOSE KLIK 2X;:.